Belajar Makna Pengorbanan dari Blogger

Selamat hari raya Idul Adha bagi umat Islam yang merayakannya. Di mana pada momen hari ini kita bersama-sama memaknai pentingnya keikhlasan dalam berkorban .

Para pembaca setia Rastor 72, bertepatan pada hari Idul Adha kali ini. Saya akan share beberapa pengorbanan yang perlu Anda lakukan untuk menjadi Blogger profesional. Coba anda membaca artikel ini dengan kacamata pandangan positif saja. Saya mengerti mungkin ini bisa jauh dari realita kehidupan yang sebenarnya. Tapi nikmati saja sebuah film motivasi walaupun tahu itu hanya rekayasa, tapi kita bisa mendapat pelajaran dan inspirasi dari situ.

Seperti yang kita ketahui, Blogger adalah para pahlawan internet yang bersedia berbagi berbagai artikel pengetahuannya secara gratis. Di mana setiap halaman pencarian Google, 90% lebih komposisi hasil pencarian merupakan artikel dari para blogger. 

Seorang blogger yang saya tahu adalah seseorang yang ikhlas berbagi pengetahuan mereka di internet. (tanpa bermaksud melebihkan, hehe) Pengorbanan mereka yang patut kita pelajari adalah bersedianya mereka menyisihkan waktu untuk mengetik artikel agar dapat dibaca banyak orang di seluruh penjuru dunia.

Yah, itu satu dari pengorbanan waktu. Apa lagi pengorbanan lainnya yang dapat kita pelajari dari seorang Blogger? Apalagi kalau mereka bersedia untuk tidak di gaji. Meskipun begitu tentu ada pihak yang baik hati rela membayar mereka. Siapa lagi kalau bukan pihak sponsor iklan :-D. Kalau dilihat dari luar memang seperti hubungan komersil yang hanya ingin keuntungan. Namun kalau di lihat dari kacamata positif tentu ini suatu hubungan bisnis yang saling membantu satu dengan yang lain.

Balik lagi ke pengorbanan, kita sudah mendapat dua poin pengorbanan dari Blogger, yakni pengorbanan waktu dan uang. Lalu apa lagi? Mungkin kedua poin itu saja sudah cukup menjadi bahan pembelajaran bagi kita tentang makna pengorbanan. Namun bukan berarti pengorbanan yang dilakukan para Blogger itu sia-sia. Selalu ada balasan untuk siapa saja yang melakukan kebaikan.

Mungkin bagi seorang Blogger reputasi dan penghargaan adalah hadiah yang cukup membanggakan. Oleh karena itu, mungkin kita yang banyak terbantu oleh artikel mereka minimal memberi sebuah apresiasi atau pada kotak komentar mereka, bahkan lebih bagus bila Anda memberi saran khusus agar mereka jadi semakin termotivasi.

Entah itu artikel copas atau modifikasi, namun berkat mereka Anda bisa mendapatkan informasi dengan mudah karena artikel tersebut terdistibusi secara luas. Sama-sama memberi manfaat, mereka memberikan informasi yang Anda butuhkan, dan Anda memberi masukan yang dapat memotivasi mereka untuk lebih maju.

Mungkin sekian dulu artikel singkat dari saya. Semoga kita semua bisa saling Ikhlas memberi manfaat kepada orang banyak. Bila ada kata-kata yang kurang berkenan dari artikel ini saya mohon maaf. Yuk mari di makan semur dagingnya, hehe.....

1 comment:

Blogger Template by Kerendi Developers