Cara Mengubah Tulisan Pada Foto

Mengubah elemen dalam foto mungkin bukan hal yang sulit lagi bagi sekarang. Karena kecanggihan teknologi semua itu bisa dilakukan dengan mudah. Banyak sekali teknik manipulasi gambar yang bisa anda gunakan untuk mengubah objek pada gambar. Salah satunya mengubah objek tulisan pada foto dengan bantuan dua tool sederhana yang disediakan Photoshop CS5.

Pada kesempatan kali ini saya akan menunjukan video tutorial yang menunjukan cara mengubah tulisan yang ada pada foto. Anda bisa lihat di bawah ini adalah foto yang belum di edit,
Foto sebelum di edit
Dan foto selanjutnya bisa anda lihat, tulisan Exploring Technology telah saya ubah menjadi
Rastor 72.
Foto sesudah di esit
Bagaimana saya melakukan hal tersebut? Saya menggunakan bantuan dua tools yang di sediakan Photoshop CS5. Yakni Spot Healing Brush dan Patch Tool. Jawabannya bisa anda lihat pada video tutorial di bawah ini.




Berikut ini adalah contoh lain dari penggunaan teknik di atas.


Gambar sebelumnya




Gambar Sesudah di edit

Untuk memahami video diatas, setidaknya anda mempunyai pengetahuan dasar tentang photoshop. Penulis menyadari banyak kekurangan yang terdapat pada tutorial diatas. Di waktu lain saya akan berusaha menyajikan konten video yang lebih baik lagi. Kritik dan saran dari anda tentu saya butuhkan untuk hasil karya yang lebih baik lagi.

Ok demikian artikel ini saya buat. Nantikan artikel selanjutnya dan jangan pernah lelah untuk mencari ilmu.


3 comments:

Blogger Template by Kerendi Developers