5 Hal Menyenagkan Menjadi Seorang Programer


Kalau anda berpikir seorang programer adalah manusia langka yang berpikir menggunakan logika, dominan otak kiri, analistis, dan bahasanya terlalu teknis. Saya anggap pernyataan itu tidak sepenuhnya benar.


Sebenarnya seorang programer itu juga kreatif. Yah, benar kreatif. Sama seperti seniman, bahkan lebih dari seniman. Dari awal sudah berimajinasi memikirkan konsep tentang software apa yang ingin dia buat. Menciptakan suatu karya yang tidak hanya indah, namun juga berguna bagi orang lain. . Semua itu tentu menggunakan kreatifitas.


Sering melihat seorang programer itu botak, berkacamata tebal, beruban, dan penampilannya kuper. Sekarang sih sudah jarang memang yang penampilannya seperti itu. Hehe... Tapi banyak orang beranggapan Programer itu gampang stress karena beban pekerjaan yang tidak biasa. Harus berpikir anlistis dan logis. Di kejar deadline waktu. Pada kenyataanya tidak selalu demikian.


Saya adalah seorang mahasiswa yang saat ini juga menjadi programer web lepas. Kalau bicara stres, setiap pekerjaan juga berpotensi membuat kita stress. Namun saya menikmati dan merasa senang menjadi seorang Programer Web lepas karena memang banyak hal menyenangkan.
Nah, disini saya akan berbagi kisah tentang 5 hal yang menyenangkan jika Anda menjadi seorang programer. Khusunnya Programer Web seperti saya ini. Mau tahu, simak yang berikut ini :


  1. 1. Lebih Bebas
    Menjadi Programer tidak mengharuskan anda bekerja pada suatu perusahaan. Dengan bekal kemampuan yang ada, anda bisa menjadi programer lepas. Hal itu saya alami sendiri, sebagai programer web masih banyak perusahaan kecil yang belum sanggup menggaji seorang IT. Maka disinilah kita bisa mendapat peluang pemasukan tanpa harus terikat dengan perusahaan. Freedom!!!

  2. 2. Merasa puas jika proyek terselesaikan
    Sungguh menyenangkan sekali apabila sebuah website sudah kita selesaikan dengan baik. Hal itu bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri kita. Anda akan mempunyai pola pikir bahwa semua bisa diselesaikan dengan baik jika kita bersungguh-sungguh. Dengan begitu akan berkembang pula kepribadian anda dalam memandang hidup

  3. 3. Hidup terasa lebih ringan
    Mengetahui website yang telah saya buat mendapat apresiasi dari klien membuat saya lebih bersemangat untuk membuat proyek selanjutnya. Tentu ini menambah motivasi anda untuk berkembang menjadi programer yang lebih baik. Itulah salah satu bagian menyenangkan menjadi seorang Programer. Selalu ingin berkembang dari segi kualitas diri dan wawasan

  4. 4. Lebih Gampang Populer
    Saya seorang mahasiswa dan mengalami sendiri fenomena ini. Pelajaran programing merupakan pelajaran yang sangat sukar dipahami. Menurut saya itu karena dosen menyampaikan materi kurang kreatif. Begitu rekan-rekan mahasiswa tahu bahwa saya mempunyai kelebihandi bidang ini, mereka berbondong-bondong ingin berkonsultasi. Apalagi dikelilingi seorang wanita, ha-ha,,,,Oke, lupakan hal itu tadi yah ^_^. Kesimpulannya dengan populer anda jadi lebih gampang membuka pergaulan baru. Manis kan jadi programer

  5. 5. Anti nganggur karena selalu saja ada ide kreatif untuk dikembangkan
    Banyak orang berpikir programer adalah profesi eksklusif yang hanya bisa dikerjakan oleh orang tertentu saja. Sehingga sulit jika ingin dikembangkan menjadi sebuah bisnis.Kadang setelah selesai membuat website klien. Saya sering meninjau ulang hasil karya sendiri. Dan terkadang suka mendapat inspirasi untuk menambah fitur dalam website tersebut. Akhirnya saya merancang aplikasi tambahan untuk website tersebut, dan menariknya saya bisa menawarkan harga tambahan jika klien mau menambahkan fitur tambahan tersebut ke website mereka. Bertambah pula kesenangan dan penghasilan kita. So, Kreatif bukan secara tidak langsung anda juga belajar marketing.

Begitulah 5 hal menyenangkan yang saya alami. Sangat menyenangkan pula saat ada orang yang bertanya tentang pemograman kepada saya. Selain dapat beramal untuk menyebarkan ilmu, bisa meningkatkan juga hubungan silahturahmi kepada penanya tersebut.

Anda tertarik untuk belajar programing? Tunggu apa lagi? Banyak hal menyenangkan yang bisa Anda rasakan, mungkin lebih dari 5. Tentunya saya akan membantu Anda.

25 comments:

  1. gue suka yg poin nmr 2 gan...mantap..tp kadang stres jg kalo prject lama kelarnya..hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,
      kadang lebih enak kerja dengan team daripada sendiri
      hehe

      Delete
  2. Replies
    1. thx agan denny,
      semoga bisa memberikan inspirasi
      ^_^

      Delete
  3. cita cita saya menjadi programmer.. :)

    tpi klo pekerja lepas.. gajinya jga ga tentu donk??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap,
      walau ga tetap tapi kalau cenderung naik kenapa tidak?
      Namun kalau ingin dapat penghasilan tetap memang hrus bkerja pada perusahaan

      Sekali lagi ini tergantung dari kebutuhan juga,
      ^_^

      Delete
  4. wew keren broo :D , ini cita2 saya jadi programer xP

    ReplyDelete
  5. Intinya belajar coding itu memang menyenangkan, apa lagi sudah ada hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali gan,
      Menciptakan karya yang tidak hanya indah, namun berguna
      ^_^

      Delete
  6. memang betul kalau jadi seorang programmer itu kita lebih bebas bisa lebih kreatif cuman kadang suka pusing sendiri juga haha,, nice info ini, makasih banyak sukses terus sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe,,,,
      Maka na ane klo mw ngrjain proyek g agak rumit lebih baik kerja berkelompok.
      Karena bila pusing, pusing bersama. Jadi beban di tanggung sama-sama.
      Dibandingkan sendiri, lebih terasa alone foreever gtu,,

      thx sob atas kunjungannya....
      semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk agan

      Delete
    2. iya itu banget, kalau kerja tim tuh asiknya kalau ada masalah bisa nyari solusi bareng - bareng ga harus bikin pikiran sendiri ngebul haha.

      iya sama-sama sob, terus menuis hal - hal yang menarik seperti ini sob :)

      Delete
  7. Aku juga ingin jadi programer...!

    =D

    ReplyDelete
  8. setelah baca ini jadi kepingin freelancer... haha
    Nice article gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, semoga memotivasi.
      Thx atas kunjungannya

      Delete
  9. wah mantap ni mas. Jd kpengen

    ReplyDelete
  10. thanks gan .. artikel ny berguna ..
    ane jdi terinspirasi pngen bnr" jdi programmer :)

    oh iyh gan .. ane kan masih skolah .. tpi ane pngen bnr" nguasain ilmu" buat jdi programmer .. tolong ane yh gan .
    nih email ane hehe ... dintkikomori@gmail.com d.tunggu yh gan ^^
    yo makasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seep, semangat y gan...
      Banyak senior di luar sana yang baik hati mw berbagi ilmu na..
      Termasuk ane, hehe

      Delete
  11. thanks buat inspirasinya gan,.lw jadi programer itu memang menyenangkan,.bebas,bisa nentuin apa yang mau dibuat,tidak ada paksaan apa pun, bisa berkarya seperti yang di inginin,.dan sejuta kesenangan,. :D

    ReplyDelete
  12. trimakasih inspirasinya ka, saya juga ini kuliah blajar pemograman java,
    lagi bnyak bnyak nya tugas,,
    kapn kapan boleh tanya ya?

    ReplyDelete
  13. wisghhh mnrut admin blog .. yg pling susah bahasa web programing ny yg mna ...

    ReplyDelete

Blogger Template by Kerendi Developers